Senin, 10 November 2014

INDONESIA TANAH AIR BETA


INDONESIA
Indonesia berasal dari 2 kata yaitu indos dan nomos yang berarti nusa dan antara yang mempunyai arti daratan dan lautan. Indonesia dengan julukannya sebagai negara kepulauan memiliki banyak pulau yang berjejer dari sabang sampai merauke mempunyai keindahan yang luar biasa. Indonesia dengan lautnya yang luas memiliki pantai dan sumber daya alam yang bagus yang menjadi mata pencaharian sebagian orang Indonesia. Indonesia dengan tanahnya yang subur sehingga tongkat dan kayu pun jadi tanaman. Indonesia dengan sejarah yang mendewasakannya yang membuat Indonesia kuat di mata dunia. Indonesia dengan para pemimpinnya diparlemen yang sedang mengalami masa “panas” yang sebenarnya tidak berguna karena kita sebagai rakyatnya tetap damai. Indonesia dengan berbagai suku, budaya, bahasa dan agama yang hidup berdampingan dengan penuh toleransi antar pemeluknya. Indonesia dengan keajaiban dunianya yaitu Borobudur dan Pulau Komodo yang membuat Indonesia sering dikujungi orang asing. Indonesia dengan gunung-gunung yang aktif dan tidur yang tetap nampak indah dan juga bermanfaat bagi warga sekitar. Indonesia dengan hutannya yang merupakan paru-paru dunia. Indonesia dengan keanekaragaman flora dan fauna yang sebagian besar hidup di hutan Indonesia. Indonesia dengan perburuan hewan dan tumbuhan langkanya yang masih ramai. Indonesia dengan tingkat kebahagiaan warganya tertinggi di dunia. Indonesia dengan warganya yang ramah-tamah. Indonesia yang sedang merintis menjadi negara maju.
Indonesia dengan berbagai masalah sampah, banjir dan macet. Indonesia dengan kebiasaan warganya yang membuang sampah sembarangan. Indonesia dengan warganya yang menyukai kenyamanan di dalam mobil. Indonesia yang sering mengalami rumah tergenang karena mendirikan rumah dipinggir sungai yang menyebabkan aliran sungai tidak lancar. Indonesia dengan banyaknya industri yang berdiri. Indonesia yang tanah dan lautnya tercemar akibat limbah industri dan limbah rumah tangganya tidak dikelola dengan baik. Indonesia dengan budaya yang mulai tergeser dengan budaya baru yang modern. Indonesia yang masyarakatnya yang sekarang menjadi alayers dan suka ber “selfie”.
Indonesia yang diapit dengan 2 samudera dan 2 benua yang merupakan letak strategis perdagangan dunia. Indonesia dengan warganya yang menjadi konsumen yang komsumtif daripada produktif menghasilkan sesuatu.
Indonesia dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya, dengan baik dan buruk tetap saja negara kita negara Indonesia dengan bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional yang merupakan tanah air kita yang wajib kita jaga dan lestarikan.
Terimakasih J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar